UJI PUBLIK PERATURAN DESA BAYAN TENTANG KEWENANGAN HAK ASAL USUL DAN KEWENANGAN LOKAL BERSEKALA DESA

Administrator 08 Oktober 2020 03:23:59 WIB

Peraturan Desa yang di Susun oleh BPD Desa Bayan bersama Kepala Desa Bayan
Tentang Hak Asal Usul dan Kewenangan Lokal Bersekala Desa ini di harapkan nanti bisa selesai secepatnya mengingat pentingnya PERDes ini sebagai hal yang penting dan mendasari kita untuk melakukan langkah selanjutnya seperti Penertiban PADes yang ada Di Desa Bayan seperti yang di katakan oleh Kepala Desa Bayan Satradi.Sp. bahwa di Desa kita (Desa Bayan) memiliki banyak sekali Potensi yang ada di Desa Bayan yang perlu kita kembangkan sehingga nantinya bisa menjadi sumber PADes kita.
Selain itu Perdes ini nantinya juga akan ada Peraturan- peraturan yang mengatur tentang Hak dan kewajiban Desa Bersekala Lokal untuk melakukan hal-hal yang bisa ataupun yang tidak bisa kita selenggarakan di Desa. Dan pastinya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kita juga yang ada di Desa Bayan sepertinya akan dimasukan nanti di paraturan tentang Pernikahan Usia Dini seperti yang disampaikan oleh Kepala Dusun Dasan Tutu saudara Suandi, S.Pd beliau mengharapkan nanti supaya PERDes ini juga bisa membantu dan Melindungi semua Kepala Dusun tentang Pernikahan usia dini yang selama ini menjadi gejolak dan dilema yang terjadi di masyarakat karena masih bersifat bentrok dengan adat yang ada di Desa Bayan mengingat Adat Istiadat yang mesih kental di Desa Bayan ini.

begitu juga diharapkan nantinya dimasukan juga Hak Paten Produk Lokal dimana kita lihat di Desa Bayan banyak Pengerajin dan aset Kesenian yang ada di Desa Bayan yang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita banyak peninggalan yang masih di gunakan sampai saat ini seperti yang di sampaikan oleh saudara Raden Kertajuana bisa dimasukan di perdes ini.

Tentunya PERdes ini akah di keluarkan nanti setelah dari persetujuan dari semua Pihak dan Lembaga yang ada di Desa Bayan adar tidak ada masalah dikemudian hari. sekian "Rr"

Klik di Bawah untuk men download file Perdes:

 

Dokumen Lampiran : FILE PERDES DESA BAYAN


Komentar atas UJI PUBLIK PERATURAN DESA BAYAN TENTANG KEWENANGAN HAK ASAL USUL DAN KEWENANGAN LOKAL BERSEKALA DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi BAYAN

tampilkan dalam peta lebih besar