12 Kepala SKPD Dilantik, Pesan Bupati KLU Agar Serius Bekerja

Administrator 18 Juli 2017 18:14:37 WIB

Lombok Utara – Teka-teki kursi eselon II yang masih lowong akhirnya terjawab. Sedikitnya 12 Kepala Dinas (Kadis) untuk mengisi kadis definitif dilantik Bupati H Najmul Akhyar, Senin (17/7). Hanya saja masih ada dua yang lowong.

Penjabat baru yang dilantik yakni, Disbudpar diisi H. Muhammad yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diisi oleh M. Najib, sebelumnya Sekdis di Dikpora. Zaldy Rahardian yang sebelumnya sebagai Plt dikukuhkan menjadi Kadis PUPR. Sementara itu, Kadis Kominfo dijabat oleh Kawir Sasmito, yang sebelumnya di Kabag Persidangan Setwan DPRD Lombok Utara.

Kemudian Kadis PTSP diisi oleh Vidi Eka Kusuma yang sebelumnya menjabat Kabid Anggaran BPKAD. Selanjutnya, Kasat Pol PP dan Damkar, Ahmad Dharma sebelumnya Camat Pemenang. Fahri yang sebelumnya Plt, definitif menjadi Kadis Perindag. Sama seperti Iwan Maret, yang Plt BPBD kini menjadi definitif. Sementara itu, Kadishub KP diisi oleh Agus Tisno, sebelumnya Sekdis PTSP. H Rusdi yang sebelumnya mengisi Kabid Irigasi PUPR, mengisi Kadis Lingkungan Hidup. Untuk Kadikes diisi oleh Khaerul Anwar sebelumnya menjabat di Dikes Provinsi NTB.

Kadisos sendiri diisi oleh Hadari, yang sebelumnya penyuluh pertanian Dinas Pertanian Lombok Utara.

Dalam pesannya, Bupati meminta para pejabat baru agar serius bekerja. Jika tidak, mereka diminta tanggalkan jabatannya. “Para kadis ini harus berpikir besar kedepan. Kalau nggak begitu, jangan jadi Kadis,” tegas Bupati  H Najmul Akhyar usai pelantikan.

Najmul menegaskan lagi, para pejabat baru  jika menemukan persoalan, harus mencari solusi dan gagasan secepatnya. “Jadi jangan memunculkan wacana saja. Sekarang sudah tidak bisa seperti itu,” kata Najmul.

Sementara itu, terkait dua jabatan eselon II yang belum terisi, yakni Dukcapil dan Sekwan DPRD akan segera dilakukan pengisian. Dijelaskan Plt Kepala BKD Lombok Utara, Masjudin, untuk Dukcapil penetapannya oleh Mendagri langsung. “Untuk Sekwan sendiri harus ada rekomendasi dari pimpinan dewan,” ujar Masjudin. (dx)

Source : https://kicknews.today/2017/07/17/12-kepala-skpd-dilantik-pesan-bupati-klu-agar-serius-bekerja

Komentar atas 12 Kepala SKPD Dilantik, Pesan Bupati KLU Agar Serius Bekerja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi BAYAN

tampilkan dalam peta lebih besar